Cara Cepat Agar Blog Anda Tampil di Google

Google akan menjelajah Web secara berkala, dan indeks situs-situs baru yang menemukan mereka. Sayangnya, ia dapat mengambil bulan untuk indeks Google untuk sebuah blog baru, dan mungkin tidak semua indeks halaman Anda sekaligus yang bisa membuat sulit untuk blog Anda terlihat dalam hasil pencarian. Anda dapat dengan mudah memeriksa jika Google telah diindeks blog Anda dengan mengirimkan URL blog Anda ke situs status wizard. Jika blog Anda belum diindeks, Anda bisa buru proses bersama dengan mengikuti langkah berikut:
1. Buat account Google (jika anda belum memilikinya). Ada banyak manfaat seperti ini saya akan menjelaskan dalam waktu dekat.
[ CLICK DISINI ]



2. Login ke Webmaster tools selection dengan account Google Anda.
3. Pada "Tambahkan situs baru" bagian, masukkan URL lengkap blog Anda (misalnya: http://www.yourblog.com). Google akan biasanya indeks blog Anda pada penjaringan berikutnya.
4. Anda mungkin juga ingin memastikan bahwa Anda adalah pemilik blog Anda; ini memungkinkan Anda untuk mengakses statistik dan merambah kesalahan. Ada dua cara untuk memverifikasi kepemilikan: menambahkan meta tag pada template blog, atau meng-upload file HTML ke direktori yang ditentukan oleh Google. Untuk pemilik blog ini mungkin lebih mudah untuk menambahkan meta tag yang dapat Anda lakukan dengan mudah oleh mengcopy paste sebagian kecil kode ke bagian template blog Anda (Google menyediakan tag ini unik ketika Anda memilih formulir ini untuk verifikasi). Jangan khawatir, tag tidak dapat dilihat oleh pembaca Anda!
5. Setelah Anda memverifikasi kepemilikan, itu juga ide yang baik untuk memberitahu ke Google lokasi Anda sitemap (Saya menjelaskan cara membuat sitemap untuk blog Anda di posting ini). Hal ini akan memastikan bahwa semua halaman blog Anda benar diindeks dan tersedia untuk pencarian. Untuk melakukannya, klik "Sitemaps" tab di bagian atas Anda Webmaster Tools dashboard, dan klik tombol "add" di sebelah link url blog Anda. Anda harus memasukkan penuh url sitemap Anda (misalnya: http://yourblog.com/sitemap.xml).

Setelah diambil langkah-langkah ini, Google akan menjelajah blog Anda secara rutin untuk memeriksa pembaruan dan halaman baru. Anda dapat memastikan bahwa semua halaman telah diindeks oleh masuk ke Webmaster tools> Sitemaps untuk melihat seberapa banyak URL yang sedang diindeks. Jika anda melihat bahwa beberapa halaman posting biasanya tidak diindeks, Anda dapat membantu Google untuk menghubungkan mereka dengan indeks dari posting (membuat "posting terkait" bagian lainnya dalam posting, misalnya).

Pada akhirnya, semua posting blog Anda dan halaman akan dijelajahi dan diindeks oleh Google, dan blog Anda akan mencapai "Page Rank" yang dapat Anda lihat di Webmaster tools. Anda juga dapat melihat detail statistik untuk blog Anda, link ke posting Anda, dan semua kesalahan crawl (seperti missing file) yang dapat ditemukan.

Tentu saja, cara terbaik untuk meningkatkan visibilitas blog Anda di mesin pencari akan bekerja keras di blog Anda, tulis besar posting dan menghasilkan beberapa link love! J subyek akan berbicara tentang masa depan secara rinci dalam posting ...

Leave a Reply